lima hal yang dianggap bukti adanya evolusi

Bukti Evolusi


    
Peraih Hadiah Nobel, ilmuwan Linus Pauling tepat digambarkan sebagai ilmu mencari kebenaran. Ilmu melakukan hal ini dengan terus menerus membandingkan teori-teori obyektif dengan bukti di alam. Ketika teori tidak lagi sesuai dengan bukti, mereka dimodifikasi atau ditolak demi teori baru yang sesuai. Dengan kata lain, ilmu pengetahuan terus mencoba untuk membuktikan asumsi untuk menjadi palsu dan menolak penjelasan tidak masuk akal. Dengan cara ini, pengetahuan ilmiah dan pemahaman berkembang dari waktu ke waktu. Penjelasan religius untuk urutan hal-hal yang bukan ilmu karena mereka terutama didasarkan pada iman dan tidak tunduk pada secara obyektif dipalsukan. Karena perbedaan mendasar dalam pendekatan untuk memahami dunia alam kita, Mahkamah Agung AS yang berlaku memutuskan pada 1987 bahwa Alkitab berdasarkan "penciptaan ilmu" bukan ilmu dan tidak dapat diajarkan seperti itu di sekolah-sekolah umum sebagai alternatif atau di samping dengan teori evolusi utama dari ilmu biologi. Namun, kisah-kisah penciptaan agama dan gagasan tentang "perancangan cerdas" dapat diajarkan dalam kursus filosofi, agama, atau sejarah. Agama dan Ilmu memberikan pendekatan yang berbeda untuk pengetahuan. Hal ini penting untuk memahami keduanya.


    
Apakah Evolusi?

    
Evolusi biologis adalah perubahan genetik dalam suatu populasi dari satu generasi ke generasi. Kecepatan dan arah perubahan variabel dengan garis-garis spesies yang berbeda dan pada waktu yang berbeda. Evolusi yang berkelanjutan selama beberapa generasi dapat mengakibatkan pengembangan varietas dan spesies baru. Demikian juga, kegagalan untuk berkembang sebagai respon terhadap perubahan lingkungan dapat, dan sering, menyebabkan kepunahan.

    
Ketika para ilmuwan berbicara tentang evolusi sebagai teori yang mereka lakukan tidak berarti bahwa itu adalah spekulasi belaka. Ini adalah teori dalam pengertian yang sama dengan proposisi bahwa bumi itu bulat, bukan datar atau bahwa tubuh kita terbuat dari atom teori. Kebanyakan orang akan menganggap teori-teori fundamental tersebut harus cukup diuji oleh bukti empiris untuk menyimpulkan bahwa mereka memang fakta. Sebagai hasil dari sejumlah besar bukti evolusi biologis akumulasi selama dua abad terakhir, kita dapat menyimpulkan bahwa evolusi telah terjadi dan terus terjadi. Semua bentuk kehidupan, termasuk manusia, berevolusi dari spesies sebelumnya, dan semua spesies yang masih hidup organisme terus berkembang hari ini. Mereka tidak berubah produk akhir.

    
Bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam menerima evolusi karena apa yang mereka anggap sebagai kontradiksi dengan keyakinan dasar agama mereka, mungkin akan berguna untuk membedakan asal usul kehidupan dari evolusi nya kemudian. Banyak, jika tidak sebagian besar, para ilmuwan biologi menerima bahwa kehidupan purba di bumi dimulai sebagai hasil dari kejadian kebetulan alam 3,5-4000000000 tahun yang lalu. Namun, tidak perlu percaya pada pandangan bahwa dalam rangka untuk menerima makhluk hidup yang berevolusi dengan cara alami setelah asal usul kehidupan pertama. Charles Darwin diubah keyakinan agamanya, seperti halnya banyak orang lain, sebagai akibat dari penemuan bukti yang meyakinkan evolusi. Iman religius Darwin juga sangat ditantang oleh kematian 10 tahun putrinya Annie pada tahun 1851. Rupanya, ia datang untuk percaya bahwa Tuhannya menciptakan keteraturan alam semesta termasuk aturan-aturan alam yang menghasilkan evolusi biologis. Bukunya yang terkenal, On the Origin of Species, bukan penolakan keberadaan Tuhan nya. Namun, dia menolak penafsiran harfiah dari Yahudi-Kristen Alkitab. Keyakinan agamanya itu mungkin sangat mirip dengan mereka yang menganjurkan "evolusi teistik" hari ini

Bagaimana Kita Tahu Bahwa Evolusi Telah Terjadi?

    
Bukti untuk evolusi terutama berasal dari empat sumber:
    
1. catatan fosil perubahan spesies sebelumnya
    
2. persamaan kimia dan anatomi bentuk kehidupan terkait
    
3. distribusi geografis spesies terkait
    
4. genetik perubahan dicatat dalam organisme hidup selama beberapa generasi


  1 
Catatan Fosil
      
ilustrasi strata geologi yang mengandung urutan evolusi fosil 570-2 juta tahun yang lalu
    
Geologi strata yang mengandung
     
evolusi urutan fosil

 Sisa-sisa hewan dan tumbuhan yang ditemukan di sedimen klik ikon ini untuk mendengar istilah sebelumnya diucapkan deposito batu memberi kita catatan terbantahkan perubahan terakhir melalui periode waktu yang luas. Bukti ini membuktikan fakta bahwa telah terjadi berbagai makhluk hidup yang luar biasa. Beberapa spesies punah memiliki sifat-sifat yang transisi antara kelompok-kelompok utama organisme. Keberadaan mereka menegaskan bahwa spesies adalah tidak tetap, tetapi dapat berkembang menjadi spesies lain dari waktu ke waktu.
Bukti juga menunjukkan bahwa apa yang tampaknya celah dalam catatan fosil adalah karena pengumpulan data yang tidak lengkap. Semakin banyak kita belajar tentang evolusi garis spesies tertentu, semakin bahwa apa yang disebut kesenjangan atau "rantai yang hilang dalam rantai evolusi" yang diisi dengan spesimen fosil transisi. Salah satu yang pertama ini kesenjangan yang harus diisi adalah antara dinosaurus bipedal kecil dan burung. Hanya dua tahun setelah Darwin menerbitkan On the Origin of Species, sebuah 150-145000000 tahun fosil Archaeopteryx berusia klik ikon ini untuk mendengar istilah sebelumnya diucapkan ditemukan di selatan Jerman. Hal ini memiliki rahang dengan gigi dan tulang ekor panjang seperti dinosaurus, sayap lebar dan bulu seperti burung, dan fitur skeletal dari keduanya. Penemuan ini diverifikasi asumsi bahwa burung memiliki nenek moyang reptil.
   
Archaeopteryx fosil Archaeopteryx Archaeopteryx rekreasi bulu ekor

 Sejak penemuan Archaeopteryx, ada banyak kesenjangan evolusi penting lainnya diisi dalam catatan fosil. Mungkin, yang paling penting, dari perspektif manusia, adalah bahwa antara kera dan spesies kita sendiri. Sejak tahun 1920-an, ada ratusan baik tanggal fosil peralihan yang ditemukan di Afrika yang menyebabkan spesies peralihan dari kera ke manusia selama 6-7 juta tahun terakhir. Bukti ini disajikan dalam 3 tutorial terakhir dari seri ini.
   
klik ikon ini untuk melihat video yang tetrapod fosil Transisi berikut - contoh lain dari apa yang telah mengisi celah evolusi.
            
Link ini akan membawa Anda ke sebuah video QuickTime. Kembali ke sini, Anda harus mengklik "kembali" tombol
            
pada program browser anda. (Panjang = 3 menit, 53 detik)
   
Catatan fosil juga memberikan bukti berlimpah bahwa binatang kompleks dan tanaman dari hari ini telah didahului oleh yang sederhana sebelumnya. Hal Selain itu, menunjukkan bahwa organisme berevolusi multicelled hanya setelah bersel tunggal yang pertama. Hal ini sesuai dengan prediksi teori evolusi.


   2.
Kimia dan Anatomi Persamaan

    
Makhluk hidup di bumi pada dasarnya sama dengan cara bahwa struktur anatomi dasar mereka mengembangkan dan dalam komposisi kimia mereka. Tidak peduli apakah mereka bersel tunggal sederhana protozoa klik ikon ini untuk mendengar istilah sebelumnya diucapkan atau organisme yang sangat kompleks dengan miliaran sel, mereka semua mulai sebagai sel tunggal yang mereproduksi diri mereka sendiri dengan proses pembagian serupa. Setelah hidup yang terbatas, mereka juga semua tumbuh tua dan mati.
Semua makhluk hidup di bumi berbagi kemampuan untuk menciptakan molekul kompleks keluar dari karbon dan elemen lainnya. Bahkan, 99% dari protein, karbohidrat, lemak, dan molekul lain dari makhluk hidup terbuat dari hanya 6 dari 92 elemen yang paling umum. Ini bukan sebuah kebetulan.
Semua tanaman dan hewan menerima karakteristik khusus mereka dari orang tua mereka dengan mewarisi kombinasi gen tertentu. Ahli biologi molekuler telah menemukan bahwa gen, pada kenyataannya, segmen DNA klik ikon ini untuk mendengar molekul sebelumnya diucapkan panjang dalam sel kita.
    
disederhanakan gambar bagian dari suatu molekul DNA

  3. 
Bagian dari molekul DNA

    
Segmen-segmen DNA berisi kode kimia resep untuk membuat protein dengan menghubungkan bersama asam amino tertentu klik ikon ini untuk mendengar istilah sebelumnya diucapkan dalam urutan tertentu.
    
gambar skematis bagian dari sebuah molekul protein menunjukkan komponen asam amino

 
sederhana molekul protein

      
gambar tulang pada lengan manusia - humerous dalam radius, lengan atas dan ulna di lengan bawah, dan banyak tulang di pergelangan tangan dan tangan

    
Manusia tulang lengan
    
(Pola vertebrata khas)

    
Semua puluhan ribu jenis protein dalam makhluk hidup terbuat dari hanya 20 macam asam amino. Meskipun keragaman besar kehidupan di planet kita, bahasa sederhana dari kode DNA adalah sama untuk semua makhluk hidup. Ini adalah bukti dari kesatuan molekul dasar kehidupan.
Selain kesamaan molekuler, hal yang paling hidup sama dalam bahwa mereka baik mendapatkan energi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, perbaikan, dan reproduksi langsung dari sinar matahari, oleh fotosintesis klik ikon ini untuk mendengar istilah sebelumnya diucapkan, atau mereka mendapatkannya secara tidak langsung oleh hijau mengkonsumsi tanaman dan organisme lain yang makan tanaman.
Banyak kelompok spesies berbagi jenis yang sama struktur tubuh karena mereka mewarisi mereka dari satu nenek moyang yang telah mereka. Ini adalah kasus dengan vertebrata klik ikon ini untuk mendengar istilah sebelumnya diucapkan, yang merupakan binatang yang memiliki kerangka internal. Tangan manusia, kaki depan anjing dan kucing, sayap burung, dan sirip ikan paus dan anjing laut semua memiliki jenis yang sama tulang (humerus, radius, dan ulna) karena mereka telah mempertahankan ciri-ciri dari shared kuno mereka yang umum vertebrata leluhur.
Semua kimia utama dan kesamaan anatomis antara makhluk hidup yang paling logis dapat dijelaskan oleh asumsi bahwa mereka baik berbagi nenek moyang yang sama atau mereka muncul menjadi ada sebagai hasil dari proses alam yang sama. Fakta-fakta ini membuat sulit untuk menerima teori penciptaan khusus dan independen dari spesies yang berbeda.


    4.
Distribusi Geografis Spesies Terkait

    
Petunjuk lain pola evolusi masa lalu ditemukan dalam distribusi geografis alami spesies terkait. Hal ini jelas bahwa lahan utama kelompok pulau terpencil dan sering berkembang pabrik sendiri yang berbeda dan komunitas hewan. Misalnya, sebelum manusia tiba 60-40,000 tahun yang lalu, Australia telah lebih dari 100 jenis kanguru, koala, dan marsupial lainnya klik ikon ini untuk mendengar istilah sebelumnya diucapkan tapi tidak ada mamalia terestrial lebih maju plasenta klik ikon ini untuk mendengar Istilah sebelumnya diucapkan seperti anjing, kucing, beruang, kuda. Mamalia darat sama sekali absen dari pulau-pulau bahkan lebih terisolasi yang membentuk Hawaii dan Selandia Baru. Masing-masing tempat memiliki sejumlah besar spesies tanaman, serangga, dan burung yang ditemukan di tempat lain di dunia. Penjelasan yang paling mungkin untuk itu keberadaan Australia, Selandia Baru, dan sebagian besar lingkungan yang unik Hawaii biotik adalah bahwa bentuk kehidupan di daerah-daerah telah berkembang secara terpisah dari seluruh dunia selama jutaan tahun.


  5
Perubahan genetik Lebih Generasi

    
Lingkungan bumi yang terus berubah, biasanya dengan cara yang halus dan kompleks. Ketika perubahan yang begitu besar untuk melampaui apa yang sebagian besar anggota suatu populasi organisme dapat mentolerir, kematian meluas terjadi. Seperti Charles Darwin diamati, bagaimanapun, tidak semua individu selalu binasa. Untungnya, populasi alami memiliki keragaman genetik. Karakteristik individu-individu yang memungkinkan mereka untuk bertahan hidup krisis lingkungan kemungkinan akan menjadi yang hanya mampu mereproduksi. Selanjutnya, ciri-ciri mereka akan lebih sering terjadi pada generasi berikutnya - evolusi dari populasi akan terjadi.
Proses seleksi alam dalam evolusi sehingga dapat dengan mudah menunjukkan selama periode 24 jam dalam cawan petri laboratorium bakteri yang hidup dalam media nutrisi. Ketika dosis mematikan antibiotik yang ditambahkan, akan ada kematian massal. Namun, beberapa bakteri biasanya kekebalan tubuh dan bertahan hidup. Generasi berikutnya adalah sebagian besar imun karena mereka telah mewarisi kekebalan dari yang selamat. Itu adalah kasus dengan bakteri ungu dalam cawan Petri ditunjukkan di bawah ini - populasi bakteri telah berevolusi.
    
Evolusi bakteri resisten antibiotik
   
    
ilustrasi percobaan menunjukkan evolusi bakteri resisten antibiotik sebagai hasil dari membunuh non-resisten antibiotik dan mereka yang kemudian mereproduksi menjadi populasi besar yang secara genetik berbeda dari populasi induk
Fenomena yang sama evolusi bakteri dipercepat oleh tindakan manusia terjadi di dalam tubuh kita sendiri di saat-saat ketika obat antibiotik tidak dapat sepenuhnya menghilangkan infeksi bakteri. Itulah alasan bahwa dokter medis kadang-kadang ragu-ragu untuk merekomendasikan antibiotik untuk pasien mereka dan bersikeras bahwa dosis penuh dapat digunakan bahkan jika gejala penyakit pergi. Mereka tidak ingin membiarkan bakteri resisten antibiotik berpotensi untuk bertahan hidup.
    
klik ikon ini untuk menjalankan aktivitas perlawanan lokakarya berikut antibiotik - bagaimana mutasi dan tingkat reproduksi yang cepat
           
mikroorganisme dapat melebihi terobosan medis modern. Ini
           
link yang membawa Anda ke situs eksternal. Kembali ke sini, Anda harus mengklik
           
"kembali" tombol pada program browser anda.
    
    
foto berbagai anjing dibesarkan murni - cocker spaniel
    
Anjing yang dihasilkan berbagai
    
dari pembiakan selektif
    
selama beberapa generasi

    
Orang-orang telah mengembangkan varietas baru tanaman dan hewan dengan pembiakan selektif. Proses ini mirip dengan percobaan bakteri yang dijelaskan di atas. Pemilihan spesimen untuk berkembang biak berdasarkan sifat-sifat tertentu, pada dasarnya, mengubah lingkungan untuk penduduk. Orang-orang yang tidak memiliki karakteristik yang diinginkan tidak diizinkan untuk berkembang biak. Oleh karena itu, generasi berikut lebih umum memiliki sifat yang diinginkan.
      
foto closeup serangga - tawon kecil
    

    
Serangga dengan tinggi
    
reproduksi potensial

    
Spesies yang matang dan mereproduksi jumlah besar dalam waktu singkat memiliki potensi untuk perubahan evolusi yang sangat cepat. Serangga dan mikroorganisme sering berkembang pada tingkat yang cepat sehingga tindakan kita untuk memerangi mereka dengan cepat kehilangan efektivitas mereka. Kami terus-menerus harus mengembangkan pestisida baru, antibiotik, dan langkah-langkah lain dalam perlombaan senjata yang meningkat biologis dengan makhluk-makhluk ini. Sayangnya, ada beberapa jenis serangga dan mikroba yang sekarang secara signifikan atau benar-benar resisten terhadap langkah-langkah counter kami, dan beberapa spesies ini bertanggung jawab untuk kerugian tanaman yang menghancurkan dan penyakit mematikan.

    
Jika evolusi telah terjadi, harus ada kesamaan anatomi banyak di antara varietas dan spesies yang telah menyimpang dari satu nenek moyang. Mereka spesies dengan nenek moyang paling baru harus berbagi ciri-ciri yang paling. Misalnya, kesamaan anatomi banyak serigala, anjing, dan anggota lain dari genus Canis karena fakta bahwa mereka adalah keturunan dari spesies yang sama anjing kuno dan masih berbagi 99,8% dari gen mereka. Serigala dan anjing juga berbagi kesamaan dengan rubah, menunjukkan nenek moyang yang sedikit lebih jauh dengan mereka.
anjing pohon foto keluarga (serigala, anjing, dan rubah) yang menunjukkan hubungan genetik yang erat antara serigala dan anjing dan hubungan yang agak lebih jauh dengan rubahklik ikon ini untuk melihat video yang Kit Alat berikut genetik - bukti seperangkat gen untuk bagian tubuh bersama oleh banyak orang, jika tidak
        
sebagian besar, makhluk. Link ini akan membawa Anda ke video di situs eksternal. Untuk kembali, di sini, Anda
        
harus mengklik "kembali" tombol pada program browser anda. (Panjang = 4 menit, 47 detik)

    
Mengingat banyak bukti yang mendukung teori evolusi biologis, sangat mungkin bahwa evolusi telah terjadi dan masih terjadi hari ini. Namun, masih ada spekulasi dalam hal jalur evolusi spesifik dari beberapa baris spesies dan pentingnya relatif dari proses alam yang berbeda bertanggung jawab untuk evolusi mereka. Masalah-masalah ini akan dibahas lebih lengkap dalam tutorial selanjutnya dari seri ini.

    
Banyak telah ditambahkan ke pemahaman kita tentang sifat evolusi sejak abad ke-19. Sekarang diketahui bahwa ada enam proses yang berbeda yang dapat beroperasi secara independen atau dalam mendampingi untuk membawa tentang evolusi. Pemahaman tentang proses ini telah menjadi dasar bagi teori evolusi sintetik keseluruhan klik ikon ini untuk mendengar istilah sebelumnya diucapkan. Teori ini mencakup berbagai penyebab, termasuk konsep Charles Darwin seleksi alam, hasil eksperimen Gregor Mendel tentang pewarisan genetik, serta sejumlah penemuan penting abad ke-20. Teori evolusi sintetis akan dikunjungi kembali dengan lebih detail dalam tutorial 6 seri antropologi biologis.


    
Persepsi Publik Evolusi di Amerika Serikat

    
Evolusi biologi masih jauh dari yang universal diterima oleh orang Amerika. Jajak pendapat nasional tahunan yang dilakukan sejak pertengahan tahun 1980 oleh Pusat Komunikasi Biomedis di Sekolah Kedokteran Northwestern University menunjukkan bahwa persentase orang Amerika yang menerima evolusi telah menurun dari 45% menjadi 40%. Anehnya, jumlah yang menolak evolusi juga turun dari 48% menjadi 39% selama periode waktu yang sama. Mereka yang yakin mengenai apakah evolusi terjadi atau tidak telah meningkat dari 7% sampai 21%. Meskipun menggembirakan bahwa lebih sedikit orang yang sekarang bermusuhan dengan gagasan evolusi biologis, AS masih memiliki persentase yang lebih tinggi dari populasi yang memegang pandangan dari 33 dari 34 negara Eropa dan Jepang. Hal ini sangat mungkin konsekuensi dari penekanan relatif ditempatkan pada pengajaran sains di sekolah umum di negara-negara yang berbeda. Selain itu, sentimen anti-evolusi jauh lebih kuat dalam politik Amerika nasional.

    
Untuk sebagian besar ahli biologi, perdebatan mengenai apakah evolusi terjadi terjadi di abad ke-19 dan telah lama menetap - evolusi menang. Mencatat lingkungan biologi Theodosius Dobzhansky menyimpulkan itu pada tahun 1973 dengan mengatakan "tidak ada dalam biologi masuk akal, kecuali dalam terang evolusi".
    
klik ikon ini untuk melihat video berikut Berkembang Ide: Mengapa Evolusi Kontroversial Anyway - mendamaikan keyakinan dalam ilmu pengetahuan dan
            
agama. Link ini akan membawa Anda ke video di situs eksternal. Kembali ke sini, Anda harus
            
klik "kembali" tombol pada program browser anda. (Panjang = 6 menit, 36 detik)

   

    
CATATAN: Beberapa kritik mengatakan bahwa jenis perubahan evolusioner cepat pada serangga dan bakteri tersebut di atas bukan bukti yang baik dari proses evolusi alami karena mereka terjadi sebagai akibat dari campur tangan manusia. Namun, ada banyak bukti evolusi cepat yang terjadi saat ini tidak bergantung pada orang. Sebuah contoh digambarkan oleh Cristina Sandoval di 23 Mei, 2002 isu Alam. Sebuah spesies serangga yang disebut "tongkat" (Timena cristinae) ditemukan di Pegunungan Santa Ynez California sekarang ada di dua varietas yang berbeda atau bentuk yang dalam proses berkembang menjadi dua spesies yang terpisah dengan beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda. Bentuk-bentuk serangga berbeda dalam hal pola warna genetik ditentukan - satu adalah bergaris-garis dan yang lainnya tidak. Yang bergaris bersembunyi dari predator pada tanaman chamise bergaris-garis, sedangkan yang unstriped bersembunyi di pabrik lila unstriped biru. Mereka yang telah mewarisi pola penyamaran warna yang sesuai untuk lingkungan mereka pilih bertahan dari gempuran kadal dan burung. Dalam hal ini, predator alami, bukan dari manusia, adalah kekuatan pendorong seleksi alam. Percobaan menunjukkan bahwa setiap kawin berbagai "tongkat" lebih memilih untuk kawin hanya dengan orang lain yang memiliki pola warna yang sama. Ini isolasi peternakan mengarah ke evolusi dari dua spesies yang berbeda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEORI EVOLUSI DARWIN VS LAMARCK

Elektrolisis Larutan Kalium Iodida

Teori Evolusi Darwin Lengkap dan teori penciptaan khusus